PWI Sulteng & JOB Tomori gelar UKW Angkatan III di Luwuk

Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-PWI Sulteng yang didukung penuh oleh JOB Tomori kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-III di Kabupaten Banggai selama dua hari Sabtu-Minggu (11-12/12/2021) di Hotel Swiss-Belhotel Luwuk.

Kegiatan yang diikuti 12 perserta dari perwakilan media di Banggai, Bangkep, Balut dan Poso itu di buka oleh Bupati Banggai Amriruddin Tamoreka.

Sementara penguji dari dewan pers terdiri dari dua orang yakni Temu Sutrisno dan Said Iskandarsyah.

Dalam giat itu Bupati Amirudin berkesempatan menyampaikan sambutan. Menurut bupati, bahwa salah satu peran media massa adalah sebagai mitra pembangunan bagi pemerintah.

Maka kemudian dia berharap peran aktif dari para insan media massa dalam memberikan masukan kepada pemerintah. Termasuk mengangkat potensi-potensi yang ada di daerah Banggai.

“Untuk membangun Banggai, kami tidak bisa sendiri. Kami butuh rekan-rekan media sebagai mitra kami. Salah satu kunci sukses pembangunan adalah kerjasama yang baik dengan media” papar Bupati.

Selain Bupati Banggai, dalam kesempatan itu Agus Sudaryanto selaku Relation Security and Comdev Manager Job Tomori juga menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Agus Sudaryanto mengatakan, sebagai komitmen manajemen JOB Tomori untuk membangun kualitas stakeholder khususnya para jurnalis agar lebih berkompeten.

“Ini kegiatan yang ketiga kalinya di gelar dan JOB Tomori berkomitmen untuk tetap berperan dalam membangun sinergi dengan para jurnalis, termasuk meningkatkan kompetensi personal wartawan di Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara, menyampaikan terima kasih kepada JOB Tomori karena telah memberikan dukungan moril sejak UKW angkatan pertama hingga angkatan ke tiga.

“Kami dari PWI Sulteng memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada JOB Tomori karena telah berperan aktif untuk membangun kualitas para jurnalis di Kabupaten Banggai. Menjadi harapan kami pula kerjasama seperti ini dapat berlanjut ke depan,” pungkasnya.***

 

 

Pos terkait