Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Di awal pekan kedua masuk sekolah usai libur panjang, puluhan siswa berseragam sekolah  berkeliaran di Wisata Pantai Koa-Koa Kayumaloa Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu, Selasa (7/1/2020) pagi.

Berdasarkan pantauan media ini, di kawasan pantai wisata Kabupaten Pasangkayu itu, tidak kurang dari 20 orang berkeliaran lengkap dengan seragam putih abu-abu terlihat santai menikmati pemandangan. Ada apa mereka disana jam belajar?

Kemudian berdasarkan data detail informasi tanggal dan waktu hasil jebretan rekaman kamera wartawan, sejumlah siswa ini berada di Koa-koa tetap pada jam 10.22. Wita.

Setelah dicari tahu, ada apa siswa berkeliaran di jam sekolah, ternyata para siswa-siswi ini pulang lebih awal karena di sekolah belum ada kegiatan belajar mengajar.

Jika dilihat dari seragam yang digunakan, anak-anak terpelajar berasal dari sekolah di daerah terdekat wisata pantai tersebut.

Salah satu warga Wahyu (28) mengaku prihatin melihat anak-anak sekolah berkeliaran di luar kelas saat jam belajar. “Ini pemandangan yang tidak bagus, kalau ada siswa berkeliaran saat jam belajar,” ucapnya.

Warga Pasangkayu yang datang berlibur di pantai tersebut ini, juga mempertanyakan pembinaan yang dilakukan guru-guru di sekolah.”Harusnya guru-guru di sekolah tidak membiarkan siswanya bekeliaran di jam sekolah karena apa nantinya tanggapan dari masyarakat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here