Program Kelas Smart, Partisipatori Pemuda dan Budayawan Dibutuhkan

Pasangkayu, 50detik.com – Pemuda dan budayawan yang ada di Desa Pagiang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu, diminta aktif terlibat dalam diskusi forum penguatan pemberdayaan di masyarakat.

Partisipatori dari pemuda dan budayawan diyakini memudahkan langkah Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, dalam mewujudkan program-program penguatan Keluarga Berkualitas.

Rabu malam, 29 September 2021, Kepala Dinas P2KBP3A, Arhamuddin SE, datang menggugah partisipatori pemuda dan budayawan agar terlibat dalam kegiatan-kegiatan pemberdayaan.

“Kami ke masyarakat benar-benar konsen dengan penguatan keluarga. Sekarang kami buat, desai proyek perubahan yang kita sebut program Kelas Smart,” katanya.

Arhamuddin, berharap agar pemuda dan budayawan mampu menangkap konsep dasar dan aksi yang akan dilakukan dalam Kelas Smart.

“Kelas Smart ini, nantinya akan menggunakan metode penerapan strategi kolaborasi dalam mewujudkan pembangunan keluarga berbasis kemandirian di Kabupaten Pasangkayu.

“InsyAllah, apa yang kita lakukan ini, untuk percepatan pembangunan keluarga di daerah kita. Dan ini juga menjadi sebuah wujud untuk realisasi program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu. (dr/egi)

Pos terkait