Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk, Perlindungan Anak (PPKBP3A) Arhamuddin, SE., M.Ap terus  mendorong Penyukuh Keluarga Berencana (PKB) agar menghadirkan sesuatu yang lebih di masyarakat.

Dorongan sekaligus motivasi semangat kerja untuk penyuluh KB ini, kembali disampaikan oleh Kadis PPKBP3A, saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) pengunaan aplikasi online SIM SDM yang diselenggarakan oleh BKKBN Sulbar, Jumat (13/3/2020).

“Saya benar-benar berharap agar penyuluh mampu berkolaborasi dengan pihak-pihak lain, sehingga tugas-tugas di lapangan bisa menghasilkan daya ungkit yang positif,” harapnya.

Olehnya itu, kata Arhamuddin, sejatinya para penyuluh yang bertugas di masing-masing Kampung KB agar terus berbenah sehingga menghasilkan Kampung KB yang layak jadi percontohan.

“Kalau kita sudah benahi dengan baik, kita akan hadirkan seluruh OPD disana. Bila perlu kita akan hadirkan pak Bupati di Kampung KB,” ucapnya yang disambut dengan tepuk tangan oleh para penyuluh.

Menurutnya dalam setiap perbaikan yang dilakukan memang membutuhkan waktu dan kesabaran, karena disetiap wilayah tugas penyuluh ternyata memiliki tantangan dan kendala yang berbeda-beda.

“Makanya kemarin, saya sempat bermalam di kantor Balai KB, dan itu sudah menjadi perencanaan saya agar semua balai kita kunjungi untuk dibenahi apa-apa yang masih kurang,” jelansya. (egi)