Hujan yang mengguyur wilayah Majene. (foto: tribun timur)

Laporan: Edyatma Jawi*)

POLMAN, 50detik.com — Seluruh wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) umumnya berpotensi hujan ringan hari ini, Rabu (26/12/2018).

Berdasarkan rilis resmi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Majene, potensi hujan di seluruh wilayah Sulbar diperkirakan terjadi mulai pagi ini. Namun intensitas hanya hujan ringan.

Sementara untuk wilayah Topoyo, Mamuju Tengah, akan diguyur hujan sedang pada Rabu pagi.
Hujan yang menyeluruh di wilayah Sulbar diprediksi terjadi hingga siang nanti. Bahkan Rabu sore juga masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Namun yang perlu waspada, yakni warga di wilayah Kabupaten Pasangkayu.BMKG Majene mengeluarkan peringatan dini, hujan di daerah ini dapat disertai angin kencang. Kecepatan angin di Pasangkayu dapat mencapai 40 kilometer per jam. “Khususnya untuk wilayah Pasangkayu,” tulis BMKG melalui rilisnya.

*) Wartawan Tribun Timur

Sumber: Tribun Timur
Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Potensi Hujan Menyeluruh di Sulbar, Pasangkayu Waspada Angin Kencang, http://makassar.tribunnews.com/2018/12/26/potensi-hujan-menyeluruh-di-sulbar-pasangkayu-waspada-angin-kencang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here