Manado, 50detik.com–Puluhan pelajar Sekolah Tingkat Menengah Atas (SMA) sederajat dari berbagai penjuru di Kabupaten Minahasa mengikuti penjaringan calon peserta pembinaan dan latihan (Binlat) Penerimaan Polri TA. 2019 di Aula TansaTrisna, Mapolres Minahasa, Kamis (6/12/2018).

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kabag Sumda Kompol CH Rompas mengatakan, program Pembinaan dan Pelatihan yang diperuntukan bagi pemuda dan pemudi yang berminat ini akan diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun oleh Panitia.

“Ada empat tahapan binlat yag akan diikuti yaitu pembinaan kesehatan, pembinaan psikologi, pembinaan jasmani dan pembinaan akademik,” katanya.

Ditambahkannya, bagi peserta yang lolos dan memenuhi syarat dari aspek pemeriksaan administrasi maupun kesehatan fisik sementara yang telah dilakukan oleh Tim, akan dilatih sehingga bisa menjadi anggota Polri yang benar benar potensial dan berkualitas.

Sejauh ini terdapat sebanyak 75 peserta yang berminat mengikuti seleksi awal calon peserta Binlat diantaranya yaitu 23 peserta pria dan 52 peserta wanita.

Sumber: Humas Polda Sulut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here