Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Kepolisian Resor Mamuju Utara (Matra) melakukan pembersihan Senjata Api (Sempi) sebanyak 50 pucuk senja secara berkala kepada pemegang senjata api  dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel untuk mendukung pelaksanaan tugas. Pembersihan dilakukan olehSubbag Sarpras Polres Matra samping ruangaan Sarpras pada Rabu (18/9/2019) pagi.

Waka Polres Matra, Kompol Jufri Hamid S.Sos mengawasi jalannnya pembersihan senjata api yang dilakukan oleh Kanit Dalmas Aiptu Chandra Boy bersama Personil Sarpras lainnya. Sejumlah Senjata Api dari berbagai Fungsi dan Merk tampak dibersihkan oleh Personil Sarpras.

Waka Polres Kompol Jufri Hamid mengatakan, pemeriksaan dan pembersihan senjata api dilakukan untuk mengecek pemeliharaan dan perawatan senjata api tersebut yang dipinjam pakaikan kepada Personil Polres Matra dan jajaran. Selain melakukan pembersihan senjata api juga dilakukan pemeriksaan amunisi karena ditakutkan tidak bisa dipergunakan saat akan dipergunakan.

Menurut Jufri bahwa dalam pembersihan senjata api ini, Sarparas membersihkan senjata sebanyak 50 Pucuk dari berbagai Jenis yakni laras panjang dan Pendek dan saat dilakkan pembersihan masih ada senjata yang karatan karena lama tidak dipergunakan dan berharap kepada personil lainnya agar rutin melakukan perawatan dan pembersihan terhadap senjata api (senpi) yang dipinjam pakaikan.

Dalam pembersihan tersebut, beberapa senjata api ditemukan kondisinya kotor dan Waka Polres berharap Bagi personel yang senjata apinya kotor agar langsung berkoordinasi dengan Sapras untuk dilakukan pembersihan senpi yang dipinjam pakaikan agar seluruh senjata api selalu dalam kondisi bersih selama dipinjam pakaikan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here