Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kapolres Mamuju Utara (Matra) akan memantau dan mengawasi sejumlah pangkalan gas elpiji 3 kg di Kabupaten Pasangkayu, itu dilakukan untuk memastikan gas elpiji aman ditengah pandemi virus corona atau covid-19.

Selain mengawas ketat gas elpiji, Kapolres Matra, AKBP Leo H. Sigian yang ditemui di kantornya belum lama ini juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan ketersediaan gas elpiji, karena  personil kepolisian akan mengawasi sejumlah pangkalan.

“Saya mengimbau masyarakat agar tidak usa panik, karena percayalah pemerintah selalu berusaha menyediakan stok pangan yang cukup” ungkapnya AKBP Leo H. Siagian kepada wartawan saat di komfirmasi

Hal ini dilakukan, untuk memastikan gas elpiji 3 kg aman. Bahkan Kapolres juga menegaskan akan mendindak tegas jika ada oknum yang memamfaatkan situasi wabah corona ini dengan melakukan penimbunan elpiji.

“Bilamana ada yang melakukan penimbunan, kami akan menindak tegas terhadap para pelaku penimbunnan dengan sanksi pidana yang ada” Tegasnya

Untuk memastikan semua itu, Kapoles terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti koprindag dan bulog terkait ketersediaan sembako ditengah pandemi corona saat ini terus meluas.