PMI Bersama TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di malam hari di Bambalamotu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50etik.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasangkayu yang bekerja sama dengan aparat pemerintah Kelurahan Bambalamotu dan TNI-Polri melakukan penyemprotan desinfektan dipemukiman warga di Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Selasa (12/5/2020) Malam.

Tim PMI didampingi Lurah Bambalamotu Salahuddin SP.di, bersama  Danramil 1427-02/Randomayang dan Kapolsek Bambalamotu bersama-sama berkeliling di malam hari melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga Kelurahan Bambalamotu.

Dalam penyemprotan tersebut dibagi menjadi 2 (dua) bagian yaitu 1 tim melakukan penyemprotan rumah warga dan tim lainnya melakukan penyemprotan di fasilitas umum dan tempat ibadah.

Lurah Bambalamotu Salahuddin SP.di mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kelurahan Bambalamotu. Kita ketahui virus corona telah mewabah di mana mana. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di Pasangkayu khususnya di wilayah Kelurahan Bambaloatu.

“Saya atas nama masyarakat kelurahan Bambalamotu mungucapkan ribuan terima kasih kepada Pimpinan PMI yang mewakili Kabid PMI kabupaten Pasangkayu Tanwir beserta Tim Nya, karena sudah mengadakan pelayanan penyemprotan disinfektan di kelurahan kami. Ini adalah suatu perbuatan yang sangat mulia. Ujarnya

Sementara itu, Danramil 02 Randomayang, Kapten Inf. Ismail mengucapkan terima kasih kepada rekan PMI yang dengan penuh semangat melakukan penyemprotan walaupun kegiatan ini dilakukan pada malam hari tetapi kegiatan ini sendiri mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar.

Disebutnya, penyemprotan ini merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit baik di rumah maupun tempat-tempat seperti Kantor, masjid, takutnya dalam lokasi tersebut sudah menempel ataupun sudah terbawa melalui diri kita sendiri atau penghuni rumah  makanya kita lakukan pencegahan dengan memutus mata rantai sehingga tidak ada lagi yang terpapar oleh virus ini.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Salahuddin S.Pdi (Lurah Bambalamotu), Kapten Inf. Ismail (Danramil 1427-02 Randomayang), Tanwir Ketua Bidang Organisasi PMI Kab. Pasangkayu, SERDA MUH. MAHIR (Babinsa Kel.Bambalamotu),BRIGPOL ASDAR AHMAD (Bhabinkamtibmas Bambalamotu),Ahsin Pengurus PMI pasangkayu, Winda yaumil Pengurus PMI Pasangkayu, Relawan PMI sebanyak 8 0rang, Herman (Kepala Lingkungan Karobe), A. Jufri (Kepala Wae Cella), Muhammadin (kepala Bambalamotu), Muhammadi (Kepala lingkungan Bambalamotu),Herman (kep. lingkungan karobe), LPM Kel.bambalamotu wilham, Abd. Rahim (Ketua pemuda). Dan Giat berakhir pada pukul 24.00 wita dalam keadaan aman dan kondusif.