Pisah sambut penjabat Dandim lama Letkol Inf Kadir Tangdiesak didampingi istri (kanan) akan digantikan dandim baru Letkol Inf Novi Aldi didampingi istri (kiri) berlangsung di Aula Makodim 1427 Pasangkayu (Mawan/50detik.com)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Baru pertama kalinya sejak Kodim 1427/Pasangkayu berdiri menggelar pisah sambut penjabat Dandim lama Letkol Inf Kadir Tangdiesak akan digantikan dandim baru Letkol Inf Novi Aldi berlangsung di Aula Makodim 1427 Pasangkayu, Rabu (19/8/2020) malam.

Hadir digiat tersebut, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian, Kajari Pasangkayu Imam MS Sidabutar, Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu I Gusti Ngurah Agung Aryanta, Sekda Pasangkayu Firman, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan.

“Jika berbicara pesan dan kesan saya selama bertugas di Pasangkayu 2 tahun 8 bula itu mungkin satu buku bapak dan jika dikasetkan satu kaset. Yang terpenting adalah sebuah dinamika yang dihadapi saat ini adalah amanah yang satu saat saat akan berakhir seperti kata orang bijak” Ungkap Kadir Tangdiesak

Menurutnya, ketika menginjakkan kaki di Kodim-1427/Pasangkayu diterima lagsung Bupati Pasangkayu. “Pertama kali kami  ketemu bupati, bupati bertanya, ini pak Dandim sah jadi Kodim Pasangkayu? karena beliau mengharapkan adanya Kodim di pasangkayu. Lahirnya Kodim ini atas bupati yang mejembut bola, terima kasih Pak Bupati” Cerita Kadir berdirinya kodim di Pasangkayu

Kadir mengatakan, dilihat dari aspek bangunan Kodim ini  diawali keterbatan, karena bupati dan seluruh jajarannya hingga pembangunannya maju bahkan untuk wilayah sulawesi selatan bangunan Kodim yang terbagus adalah bangunannya di Pasangkayu.

Meski begitu ia menyebutkan, masih banyak yang belum bisa berikan ke Kabupaten Pasangkayu karena keterbatasan waktu, dan juga apabila ada kekurangan sebagai manusia biasa dirinya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Menurutnya selama ia bertugas di Kodim 1427 Pasangkayu, tidak lain yakni menjalankan tugas pokok sesuai fungsi dari Kodim 1427 Pasangkayu.

Dirinya juga berharap Dandim yang baru dapat terus mempertahankan kerjasama yang baik dengan segenap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu. “Meskipun kita berpisah, semoga silaturahmi kita dapat terus terjalin,” Harap  Kadir menutup peyampaian pesan dan kesannya

Sementara itu, pemjabat baru Letkol Inf Novi Aldi didampingi istri memperkenalkan diri kepala seluruh para tamu undangan dan berharap keberadaannya dapat memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah, baik untuk membentuk wilayah pertahanan serta menunjang kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasangkayu. “Saya juga berharap dapat terus mempertahankan dan melanjutkan kinerja baik yang telah dilakukan Dandim sebelumnya akan lebih baik,” ujar Novi.

Menurut dia, kerja sama dan sinergitas TNI yang terus terjalin seperti yang dilakukan sebelumnya oleh Dandim yang lama akan terus dilanjutkan. “Apa yang dilakukan selama ini oleh Kodim dengan kerjasama dan sinergitas yang dilakukan abang saya tercinta Letkol Inf Kadir Tangdiesak akan terus dilanjutkan, dan sebaik mungkin,” Tutur Novi.

Bupati Kabuaten Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa beri sambutan dalam pisah sambut dandim 1427/Pasangkayu

Bupati Agus Ambo Djiwa ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Letkol Inf Kadir Tangdiesak selama menjabat Dandim 1427 Pasangkayu atas jasa pengabdian, dedikasi serta prestasinya di Kabupaten Pasangkayu yang telah menciptakan kondisi Pasangkayu yang sejuk, dinamis serta kondusif.

Menurut Bupati Agus, Letkol Inf Kadir Tangdiesak adalah seorang peminpin yang kreatif dan pekerja keras serta mempunyai visi dan misi kedepan, dan dalam waktu yang singkat keberhasilan dalam mendukung suksesnya kegiatan seperti TMMD, bakti sosial (Baksos) TNI, pertanian dan berbagai kegiatan lainnya yang  mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pasangkayu.

“Saya memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas Letkol Inf Novialdi sebagai Dandim yang baru, semoga apa yang telah di kerjakan oleh pejabat lama dapat diteruskan dan lebih ditingkatkan,” tutur Agus.

Buapti berharap kepada Letkol Inf Novialdi, kiranya jalinan kerjasama antara unsur Forkopimda yang telah terjalin selama ini oleh pejabat terdahulu dapat diteruskan. “Semoga kerjasama yang terjalin selama ini diteruskan, sehingga didalam pelaksanaan tugas-tugas dan cita-cita pembangunan daerah dapat terwujud serta terlaksana dengan hasil yang lebih baik,” Harapnya

Diakhir malam pisah sambut dilanjutkan pemberian cindera mata oleh bupati dan beberapa unsur Forkopinda.