Ketua DPD Golkar Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa (Mawan/50detik.com)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com– Pertayaan publik siapa bakal calon wakil menjadi ‘tandem’ Ketua DPD Golkar Pasangkayu,Yaumil Ambo Djiwa maju di pilkada serentak di pasangkayu akhirnya berlahan terjawab. Yang sebelumnya nama tersebut dirahasiakan.

Kepastian bakal calon wakil yang mendampingi politisi golkar itu pun muncul setelah mantan Ketua DPRD itu mengungkapkan nama yang mendapinginya kepada wartawan usai rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasangkayu. Rabu (22/72020) siang.

Rasa penasaran publik itu pun terjawab sudah, saat wartawan bertanya siapa bakal  colon akan  pendampingi? Ketua DPD Golkar Pasangkayu itu menjawab ‘Yes’. Apa itu ‘Yes’? yakni Yaumil-Herny Agus. ”Itu tagline kami sementara” sembari tersenyum.

Yaumil mengaku, sudah  mengantongi rekomendasi partai diantanya Golkar, Perindo, PPP, dan PKS.” Ya kemungkinan Gerindra dan PDIP juga. Kita tinggal menunggu. PAN juga sementara kita lobbi” ungkapnya

Herny Agus, istri bupati Agus Ambo Djiwa itu dipastikan akan dibawa Yaumil maju di pilkada. Hal itu, diperkuat dengan banyak foto Yaumil-Herny yang diunggah di media social facebook. Terlebih rekomendasi partai yang keluar merekomendasikan mereka berdua.

Bakal pasangan lain dipastikan maju H. Muhammad Saal (HMS)-Musawir Azis Isham (MUS) yang juga telah mendapat rekomendasi dari partai politik Nasdem dan Demokrat. Sedang calon independen Abdullah Rasyid-Muh Yusri Nur yang saat ini dalam proses verfak berkas dukungan yang hampir di pastikan akan lolos.