Laporan: Rahmat Pratama

Pasangakayu, 50detik.com—Dalam hitungan berdasarkan hasil perolehan suara Parta Hanura Pasangkayu pada Pileg lalu yang berhasil menggungguli partai-partai besar, seperti PDIP, Golkar, Demokrat dan Gerindra, maka langkah Wabup Pasangkayu Drs H Muhammad Saal untuk merebut kursi Bupati Pasangkayu periode 2020-2025 bakal tidak menemui kendala berarti, terlebih lagi kader terbaik Demokrat yang hendak dipinang, yakni Muzawir Aziz Isham yang punya massa riel di lapangan dengan dibuktikan kembalinya masuk parlemen Pasangkayu dengan mulus.

Bila ini benar Saal menggandeng Muzawir, maka pasangan ini bakal menjadi rival terberat dari semua kandidat yang akan berkompetisi merebut kursi bupati, karena  duet keduanya ibarat meteor bergerak laju.

Sebab harus diakui, kemenangan Hanura di Pasangkayu tentulah diluar perkiraan semua pihak, karena selama ini  Partai Hanura tidak sepopuler partai-partai besar lainnya, namun ditangan Muhammad Saal, Partai Hanura melejit mengungguli Golkar dan PDIP.

Diakaui atau tidak kemenangan Hanura di Pasangkayu pastilah karena aura kepemimpinan Muhammad Saal, dengan dibuktikan putrinya, Alwiyah Saal berhasil meraih suara terbanyak dari seluruh Caleg Hanura dan mengantarkannya menjadi Ketua DPRD Pasangkayu, selain putranya M.Rizal, SH juga berhasil melenggang mulus ke Parlemen Sulbar dari Dapil Pasangkayu. Ini tentu menjadi modal besar bagi perjalanan politik Muhammad Saal menuju kursi Bupati Pasangkayu periode 2020-2025 mendatang.

Dengan asumsi itu, menunjukkan bahwa dukungan rakyat Pasangkayu kepada pribadi Muhammad Saal masih sangat kuat dan kental.

Ditambah lagi figur Muzawir yang punya daya magnit tersendiri dalam merangkul dan meraih simpatik rakyat.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here