Laporan: Pratama

Pasangkayu, 50detik.com–Pasangan Salam pemegang nomor urut 1 pada Pilkada Pasangkayu makin Kokoh, kuat dan tak terbendung lagi untuk memastikan meraih tiket kemenangan menuju kursi bupati wakil bupati Pasangkayu periode 2021-2026.

Digoyang dengan isu bagi sarung, justru dibela Bawaslu Pasangkayu kalau itu bukan pelanggaran, karena masuk dalam kategori pakaian sama halnya dengan jilbab.

Ketika Bawaslu Pasangkayu memilih tidak memproses aduan oknum tim kandidat cabup-cawabup lainnya, kabar menggembirakan kembali menyeruak ditengah luapan kegembiraan relawan salam dengan keluarnya rilis dya lembaga survey yang mengungggulkan elektabilitas Salam dibanding dua kandidat lainnya.

Dua lembaga survey tersebut masing-masing Pedoman Suara Indonesia dengan menempatkan pasangan nomor urut 1 SALAM teringgi elektabilitasnya dengan perolehan 39,2 %• disusul pasangan nomor urut 3 yes smart dengan perolehan 29,3 %, dan pasangan nomor urut 2 ABRI hanya mampu meraih 25,0 %• dan sisanya 6,5 % menyatakan tidak tahu.

Sementara lembaga survey Logos Polutical Institue juga menempatkan pasangan nomor urut 1.salam tertinggi elektabiltasnya dengan perolehan dukungan 40.0 %, menyusul pasangabln nomor urut 3 yes smart dengan perolehan 30,2 %•dan terakhir pasangan nomor urut 2 ABRI dengan raihan 24,7 %, sisanya 5,1 % menyatakan tidak tahu.