Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Personil Posko Gugus Tugas penanganan Coronavirus Desiase 2019 (Covid-19) di Puskesmas dan Polsek Kecamatan Totikum Banggai Kepulauan Sulteng, mendapat ‘Injeksi’ berupa vitamin, minuman suplemen dan makanan ringan dari Koordinator Wilayah (Korwil) DPP Partai Golkar, Muhidin Said.

Bantuan dari Muhidin Said yang juga wakil ketua Banggar DPR-RI itu di serahkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Bangkep Muh. Risal Arwie yang didampingi oleh beberapa pengurus AMPG Rabu Malam sekira pukul 20.00 Wita (13/5/2020).

Pada moment itu Risal Arwie menyampaikan bahwa bantuan itu berasal dari Muhiddin Said, hal itu katanya, sebagai wujud nyata kepedulian Golkar kepada personil gugus tugas Covid sebagai garda terdepan dalam memutuskan mata rantai penyebaran birus pandemik tersebut.

Ketua DPD II Bangkep Bersama anggota AMPG Bangkep,  sebelum menyalurkan bantuan.

Lanjut lagi Risal katakan, bantuan yang disalurkan adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh para petugas posko gugus tugas dan posko siaga.

Ketua DPD II Partai Golkar Banggai Kepulauan Muh. Risal Arwie ketika menyerahkan bantuan dari Muhidin Said, yang diterima oleh salah seorang petugas Covid-19 di Kecamatan Totikum, Bangkep.

Sebab, tutur dia, selama bekerja para petugas yang merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran COVID-19 tentu memerlukan asupan makanan dan minuman yang bergizi serta seimbang.

Wakil Ketua DPRD Bangkep ini berharap para petugas selalu semangat dalam bekerja, demi mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten Bangkep.

“Peran seluruh petugas dan relawan yang berjaga pada setiap posko Covid, merupakan bukti nyata pengabdian mereka dalam upaya mencegah penyebaran Pandemi Corona.

Kami juga berpesan, agar semua petugas dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan SOP. Mudah-mudahan segala upaya yang kita lakukan, penyebaran virus corona dapat dicegah dengan maksimal,” pungkasnya.***