Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Tim pemenangan Abdullah Rasyid, Intce Ridwan menyatakan dirinya bersama tim simpatisan dan pengurus partai Perindo mengambil formulir pendaftaran atas nama Abdullah Rasyid ditiga partai, yakni Partai Gerindra, Nasdem dan PKS.

“Alhamdulillah, kami sebagai tim pemenangan sama-sama beberapa pengurus Perindo sudah mewakili beliau (Abdullah Rasyid) untuk pengambilan formulir pendaftaran Bacalon Bupati di Gerindra, Nasdem dan PKS,” sebut Intce.

Selain sudah di instruksikan oleh Abdullah Rasyid sendiri, lanjut Intce, pengambilan formulir untuk mendaftarkan ke beberapa parpol adalah desakan masyarakat Pasangkayu yang rencananya akan memberikan dukungan kembali ke Abdullah Rasyid yang sudah berhasil membangun awal Pasangkayu dari nol.

“Koordinasi terakhir sama beliau, kalau beliau bilang ini keinginan masyarakat, laksanakan. Dan pengambilan formulir ini merupakan langkah awal tim yang akan mendampingi beliau mulai terdaftar hingga menjadi peserta Pilkada Pasangkayu tahun depan,” tambah Intce.

Sementara Ketua Nasdem Pasangkayu, Amries Amier membenarkan bahwa tim Abdullah Rasyid telah mengambil formulir di nasden. Dirinya mencatat sudah ada tujuh orang yang mengambil formulir yakni, Ketua Golkar Pasangkayu Yaumil RM, Ketua PAN Uksin Djamaluddin, Ketua Hanura Muhammad Saal, Ketua Perindo Yusri M Nur, ada Tamrim Endeng dari Mamuju, tokoh Akademisi Maslim Alimin, dan Abdullah Rasyid.

“Untuk atas nama Abdullah Rasyid sendiri tepatnya jam 1 kemarin, Rabu 2 Oktober, juga diwakili oleh pengurus Partai Perindo dan simpatisannya,” kata Amries, saat ditemui di Sekretariat Nasdem di jalan Stasiun TVRI, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Amries berharap, pada pendaftaran Bacalon di Nasdem yang terbuka untuk umum dan seluas-luasnya, bisa menjaring sebanyak-banyaknya tokoh-tokoh politik dan masyarakat, sehingga Partai Nasdem bisa melakukan penjaringan dengan profesional pula.

“Ini memang intruksi dari pusat, penjaringan Bacalon di daerah, bagaimana harus bisa menjaring sebanyak mungkin Bacalon. Dan itu yang kita jalankan saat ini,” tutup Amries.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here