Laporan: Yusif Wempy/foto: Imran

Palu, 50detik.com– Wali kota Palu diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, . Rifani dan Asisten 2 bidang Administrasi Perekonomian, Singgih B. Prasetyo menghadiri acara tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Tatura pada Minggu, 10 November 2019.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, Wakil Gubernur, Rusli Dg. Palabbi Danrem 132 Tadulako, Agus Sasmita, Kapolda Sulteng, . Lukmah W. Hariyanto, serta para pimpinan OPD baik lingkup Pemerintah kota Palu maupun provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan usai Upacara Peringatan Puncak Hari Pahlawan tersebut berlangsung khidmat, para pimpinan daerah langsung menaburkan bunga di makam mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Alm. Soedarto dan makam para pejuang lainnya.

Setiap hari Pahlawan, masyarakat Indonesia diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa perang tersebut mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan hingga saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Pahlawan yang bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini,” tahun 2019 ini diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan serta membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi, tidak menyebar hoaks, dan sebagainya,” ungkap Gubernur Sulteng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here