Laporan : Mulyadi T Bua
Bangkep50detik.com-Sejumlah wartawan lokal yang terggabung dalam Persatuan Wartawan (Pewarta) Banggai Kepulauan, sabtu (9/2) melakukan Bakti Sosial di desa Luk Penenteng Kecamatan Bulagi Utara, Bangkep.
Kegiatan yang pusatkan di objek wisata Danau Paisu Pok, selain membersihkan area wisata itu, para wartawan juga membagikan paket sembako kepada lansia di desa itu.
Helatan itu dimulai sekira pukul 7.30 Wita, ditandai dengan aksi bersih-bersih. Selanjutnya penyerahan paket sembako kepada Lansia yang ada di dasa itu.
Aksi sosial para wartawan itu, disambut positif oleh warga setempat. Melalui kepala desa, memberikan apresiasi atas kegiatan itu.
Menurut Kepala Desa Luk Panenteng, saat memberikkan sambutan mengatakan, atas nama masyarakat berterima kasih kepada Pewarta karena telah peduli dengan lingkungan dan masyarakat setempat.
“Atas nama warga saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada wartawan atas kepedulian kepada lingkungan dan warga kami di desa Luk Panenteng ini,” paparnya.
Pernyataan itu senada dengan Ketua Persatuan Wartawan Bangkep Ramli Suma. Dia menjelaskan, kegiatan itu merupakan kepedulian wartawan terhadap lingkungan dan warga setempat. Paket sembako yang diberikan itu, adalah swadaya para wartawan. Namun kata wartawan Banggai Raya ini, meski yang diberikan hanya paket sembako, namun itu merupakan wujud nyata kepedulian para jurnalis di daerah tersebut.
“Jangan melihat apa yang kami berikan,karena itu hanyalah wujud nyata kepedulian kami,” ujarnya.
Bakti sosial serupa telah dilalukan sejak beberapa tahun belakangan, dan dengan momentum Hari Pers Nasional , akan menjadi agenda sosial para jurnalis di Banggai Kepulauan.***

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here