Penyerahan Hewan Kurban 1442 Hijriyah untuk masyarakat Poso kembali dilangsungkan pada Hari Kamis 15/07  kepada Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang untuk diteruskan kemasyarakat muslim kota Poso pada Hari Perayaan Idul Adha. Menurut Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang, momentum berbagi hewan kurban disaat pandemic seperti ini sangat tepat di samping sebagai bagian ibadah bagi kaum muslimin juga memberikan keringanan kepada para penerima hewan kurban disaat merayakan hari raya.

Lebih lanjut dikatakan bupati Verna bahwa, dimasa pandemic seperti ini selain kedisiplinan kita untuk senantiasa menerapkan protocol kesehatan secara ketat, mengikuti program vaksin yang digencarkan pemerintah serta mematuhi aturan PPKM yang diberlakukan pemerintah kita juga harus  menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakkan kita menghadapi tantangan pandemic. “Saling menguatkan dan saling berbagi adalah langkah mulia yang bisa meringankan beban kita bersama.” Terangnya.

Untuk tahun ini panitia kurban PHBI Poso berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 106 ekor sapi dan kambing 13 (semntara diterima panitia sampai malam ini).

Bupati Verna meminta agar hewan kurban yang terkumpul di PHBI nantinya dapat disalurkan secara tepat sesuai ketentuan hukum syariah kurban. Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Poso dan lembaga atau instansi yang telah menyerahkan hewan kurbannya untuk dibagikan kepada masyarakat. “Semoga hikmah dari ibadah kurban yang dilaksanakan kaum muslimin Poso ini memberi inspirasi kepada kita semua untuk tetap saling berbagi disaat sulit seperti ini demi tanah poso yang lebih baik,  tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah.” Tutupnya,..

Penulis: Ferdinand