Perasaan Haru Dan Bahagia, Selimuti Suasan Penjemputan Mantan Bupati Buol Di Bandara Mutiara Sis-Aldjugrie Di Palu

Tampak H.Amran Batalipu bersama Istri Hj. Luciana Baculu dan Kakak Kandunya Hj Rosmini Batalipu, dan diapit Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura saat tiba di Bandara

 

Laporan : Suleman DJ.Latantu

Buol,50Detik.Com. Senin 11 April 2022 sekitar pukul 0 6.00 WITA bertepatan 10 hari Ramadhan, mantan Bupati Buol H.Amran Batalipu yang didampingi Gubernur Sulteng H.Rusdi Mastura beserta rombongan lainnya tiba di Bandara Mutiara Sis-Aldjugrie Palu Sulteng.

Amran tiba di Palu, tujuanya tak lain pulang untuk berkumpul kembali dengan keluarganya di Kabupaten Buol setelah 10 tahun lamanya menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin Bandung.

 

 

Perasaan haru, gembira dan bahagia menyelimuti  suasana penjemputan di Bandara oleh Istri tercinta Luciana Baculu, kakak kandungnya Hj.Rosmini Batalipu  beserta puluhan keluarga termasuk sejumlah tokoh masyarakat Buol lainnya yang ada di Kota Palu. Diantaranya, Sekretaris PB IKIB Ir Abdulah Kuwulusan, Drs. Muhtar Deluma, Hasanudin Mangge, Nurbaya Dunggio,  termasuk sejumlah tokoh penting lainnya. Tak ketinggalan pula puluhan teman, sahabat Amran seperjuangan juga ikut serta mewarnai suasana menjemputan tersebut.

Menurut Hasanudin Mangge, setibanya di Bandara Mutiara Sis Aldjugrie, dengan iring iringan puluhan kendaraan roda empat mengantar Amran dan keluarga beserta rombongan lainnya ke rumah kediamannya di Perumahan BTN Tawanjuka Kecamatan Palu Selatan. Dan sesuai rencana, dijadwalkan dalam dua hari ke depan Amran bersama keluarga akan pulang ke Buol, untuk persiapan acara taskuran bersama masyarakat Buol di rumah peninggalan Almarhum orang tuanya  di Desa Bongo Kecamatan Bokat Kabupaten Buol, ujar Hasan.

 

Pos terkait