Proses Pengambilan Sumpah/janji jabatan tinggi pratama lingkup pemkab pasangkayu

Pasangkayu,50detik.com- Bupati Kabupaten Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa merotasi dan melantik 25 jabatan tinggi pratama (eselon II) lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasangkayu. Rotasi dan pelantikan ini mupakan kali pertama dijabatannya setalah dilantik.

Bertempat di Pendopo Rujab Bupati Kabupaten Pasangkayu. Selasa (16/11/2021) pagi dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah  jabatan eselon II Kabupaten Pasangkayu. Giat itu turut dihadiri Sekda dan Pimpinan Forkopinda dan tamu undangan lainnya.

“Tidak perlu berlebihan menyikapi pelantikan ini, jangan ada dugaan yang macam-macam. Ini lumrah terjadi, sebagai penyegaran, serta sebagai tindak lanjut hasil uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu,” tegas Bupati Yaumil

Rotasi dan pelantikan ini sebagai bentuk evaluasi kinerja disetiap OPD untuk penyegaran organiasi dimasa kepemimpinanya bersama Herny Agus yang hampir setahun itu. Menurut Yaumil, ini sebagai upaya untuk  mensukseskan visi misinya menjadikan masyarakat sejatrah, maju dan bermartabat berlandskan keberagaman.

“Makanya bekerjalah dengan sungguh-sungguh, bekerja ikhlas dengan niat yang baik. Jabatan adalah amanah, makanya harus ditunjukkan dengan amanah dan kerja keras,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu para kepala OPD Pemkab Pasangkayu juga menandatangani perjanjian kinerja. Ini sebagai bentuk pernyataan para kepala OPD siap bekerja maksimal dan siap dievaluasi secara berkala.

Kepada para yang dilantik dan mengambil sumpahnya, bupati menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar selelu menjaga integritas dan profesionalitas yang tinggi sebagai bagiatan integral dan komitmen reformasi birokrasi dan menjawab seluruh tuntutan masyarakat. (dr)