Pendidikan Strategi Pertama dari Trisula Pemberantasan Korupsi

Jakarta,50detik.com — Hari Pendidikan Nasional bukan hanya sekadar mengenang jasa pahlawan pendidikan, namun juga patut kita ambil makna dan esensi dari pengorbanan besar para pahlawan bagi bangsa dan negara.

Karena itu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Filri Bahuri memandang pendidikan sebagai elemen yang sangat penting untuk mengakselerasi segenap daya upaya pemberantasan korupsi di NKRI.

“Pendidikan adalah pondasi dasar pembentukan karakter serta integritas anak-anak bangsa,” ungkapnya melalui twitter kpk.

Menurutnya, rencana strategi pemberantasan korupsi KPK tahun 2019 – 2024 menempatkan pendidikan sebagai strategi pertama dari trisula pemberantasan korupsi, yang menjadi salah satu hal yang fundamental disamping pencegahan dan penindakan yang merupakan core bussiness KPK.

Dikatakan, KPK menggunakan jejaring pendidikan formal hingga non formal mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Peguruan Tinggi

“Kami telah memasukan unsur serta nilai-nilai pendidikan antikorupsi, agar terbentuk paradigma baru dalam perlawanan terhadap korupsi, Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional, mari tanamkan selalu nilai-nilai antikorupsi dalam setiap jenjang pendidikan di republik ini, agar cita-cita Indonesia bebas dari korupsi bisa segera kita raih,” tandasnya..

Sumber; twitter Humas KPK

Pos terkait