Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis, SIK . (foto:humas polres parimo)

Laporan: Rahmat Pratama

Parigi, 50detik- Warga Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, minggu (30/12/2018) geger  setelah ada warga menemukan kepala manusia tanpa tubuh.

Diperoleh keterangan, penemuan kepala korban inisial A sekitar pukul 11.00, dan merupakan pekerja tambang emas  liar di desa tersebut.

Sumber di TKP menyebutkan, sekitar pukul 09.00 Wita, korban masih menambang emas secara manual  bersama rekanya, dan sebelum itu juga ada warga melihat korban sedang sarapan pagi disalah satu warung.

Informasi warga juga menyebutkan, korban yang berasal dari Toraja, Sulawesi Selatan tinggal di desa itu sejak tujuh tahun lalu dan kesehariannya sebagai pekerja tambang emas.

Sementara itu, Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Lubis di Sausu, mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan evakuasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Meski begitu, Kapolres belum membeberkan apakah kepala.manusia tersebut adalah korban pembunuhan oleh kelompok-kelompok tertentu.

“Kami tidak bisa berspekulasi, nanti kami sampaikan hasilnya setelah mendapat fakta di TKP, ” jelas Zulham.

Dia menyebut, korban berinisial A merupakan warga Dusun Salubose, Desa Salubanga dan personel sudah diterjunkan membantu proses evakuasi dari tim Intelejen Polres Parigi Moutong dibantu personel Polda Sulteng.

Dia menuturkan, dari informasi diterimanya, warga setempat menemukan benda ditutupi kain di jembatan, setelah dibuka ternyata berisi potongan kepala manusia terpisah dari tubuhnya.

“Rencananya potongan kepala itu akan dibawa ke rumah sakit Anuntaloko Parigi untuk proses selanjutnya, ” kata mantan pejabat Ditreskrimum Polda Sulteng ini.

Hingga kini pelaku dan motif pembunuhan belum diketahui, polisi masih mendalami kasus tersebut.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here