Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Bersama OPD Pasangkayu kunjungi Mulya (60) tahun penderita kanker payudara di  Desa Letawa, Kecamatan  Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Kepedulian Pemkab Pasangkayu terhadap masyarakatnya yang kesulitan ini terus ditunjukkan. Pada selasa, (07/01/20) pagi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Bersama Kominfo, Dinkes, Dinsos, Camat dan Puskesmas kunjungi penderita kanker payudara di Sarjo tersebut.

Kedatangan Pemkab Pasangkayu bersama sejumlah OPD ini untuk memastikan warganya tidak ada yang menderita akibat penyakit. Dari kunjungan itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab. Pasangkayu Abdul Wahid kepada wartawan mengakatan, upaya yang dilakukan saat ini adalah melakukan pendataan warga secara administrasi karena warga yang mengidap kanker ini tidak memiliki KK, KTP.

Permerintah tidak akan diam dan terus mencari solusi, “Sulusi yang akan dilakukan saat ini, kita ambil datanya untuk dimasukkan ke dalam penduduk Kabupaten Pasangkayu. Ini kan bukan penduduk asli disini. Makanya kita data dulu untuk dibuatkan administrasi kependudukan untuk diabuatkan kartu BPJS” jelasnya.

Sementara itu, pihak Puskesmas Sarjo, Rusli juga mengaku, kaget setelah mendengar ada warga yang mengidap kanker payudara di daerahnya, Karena di puskesmas itu ada tim yang selalu ruting melakukan pemantauan. “kita juga agak heran dengan keadaan ini, karena di puskesmas ini ada tim yng khusus turun kelapangan melihat masyarakat yang sakit. Dan ini bukan tidak diperhatikan namun tidak mendapatkan laporan” Terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here