Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com– Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menjadi momok menakutkan bagi manusia. Berbagai upaya dilakukan untuk melawan virus yang satu ini. Olehnya itu JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) telah memformulasikan strategi untuk menangkal serangan virus asal China tersebut.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama perwakilan manajemen JOB Tomori, menandatangani berita acara serah terima bantuan obat-obatan dan Alkes. (Foto : Istimewa)

JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) tidak hanya punya tanggung jawab untuk memenuhi dan menjamin pasokan kebutuhan energi nasional, sebagai tugas yang dibebankan negara melalui SKK Migas.

Namun perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Banggai ini, memiliki pula tanggung jawab yang begitu tinggi terhadap kelangsungan hidup warga di sekitar perusahaan.

Tak heran bencana wabah Covid-19 menjadi perhatian khusus bagi perusahan yang tahun lalu meraih proper emas dari Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Buktinya kemarin Kamis, (19/8)2921) manajemen perusahaan, bertempat di halaman kantor Bupati Banggai di kawasan Bukit Halimun menyerahkan bantuan sejumlah obat-obatan dan Alat Kesehatan kepada Pemkab Banggai, sebagai ‘Amunisi’ untuk melawan Covid-19, di Kabupaten Banggai.

Bantuan tersebut berupa 1000 paket oksigen, obat-obatan dan 450 paket APD medis lengkap yang masing-masing paket APD tersebut berisi 1 pc hazmat, 1 pc google, 2 pcs cover shoes, 2 pcs KN95 medical mask, 2 pcs nurse cap, 4 pcs medical gloves.

Mendapat pasukan obat-obatan dan Alkes dari JOB Tomori Pemerintah Kabupaten Banggai seakan mendapat sokongan energi untuk terjun lapangan untuk Corona.

Atas hal itu Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dalam sambutannya menghaturkan ucapan terimakasih kepada manajemen JOB Tomori atas partisipasi dalam upaya mengentaskan penyebaran Covid-19 di kabupaten Banggai.

“Terima kasih buat JOB Tomori yang sudah memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dalam penanganan covid-19. Semoga kerja sama yang baik selama ini tetap berlanjut dan kami selaku Pemerintah Kabupaten Banggai akan mendukung JOB Tomori dalam menjalankan kegiatan operasionalnya di wilayah Kabupaten Banggai” ujar Tamoreka.

Sementara itu Agus Sudaryanto selaku Relation, Security & Comdev Manager JOB Tomori, menyampaikan kesiapan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai dalam melawan pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kami adalah warga Banggai karena operasional kami ada di Banggai, maka ada kewajiban kami bersama Pemerintah Kabupaten Banggai untuk bahu membahu melawan pandemi covid-19. Semoga kondisi Kabupaten Banggai terbebas dari pandemi covid-19” ungkap Agus sapan akrabnya.

Selain Bupati Amirudin dan Wabup Furqanudin Masulili, turut pula Sekretaris Daerah Abdullah, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Alfian Djibran (selaku Ketua Satgas Covid-19), Kadis Kesehatan dr H Anang S. Otoluwa, MPPM, Direktur RSUD Luwuk, dr. H. Yusran Kasim, MM, Kepala Bidang Keuangan dan Kabag Humas Pemkab Banggai.**