Pemda Buol Melalui BPBD Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir Banjir Di Desa Wakat

Tampak Jenis Bantuan yang telah disalurkan kepada warga terdampak banjir di Desa Wakat (F.Dok.Indonesiasatu)

Laporan ; Suleman Dj.Latantu

BUOL-50Detik.com Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah telah menyalurkan Bantuan sembako dan jenis kebutuhan lainnya kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Wakat kecamatan Momunu.

Menurut Sekertaris BPBD Buol Lisa Monalisa, S.STP, bantuan tersebut disalurkan melalui kebijakan Bupati terhadap seluruh warga terdampak di wilayah Desa tersebut, ujar Monalisa kepada wartawan

Tampak rumah warga yang terdampak banjir(F.Dok.Indonesiasatu)

Disebutkan, jenis bantuan yang telah disalurkan itu antara lain Air Minum Argo, Beras, Mie Instan, Gula Pasir, ikan kaleng, dan semuanya telah dibagikan kepada seluruh warga terdampak. Termasuk diantaranya bantuan makanan siap saji sebanyak 700 bungus. Dengan rincian 300 Bungkus dari Pemkab Buol, dan 400 bungkus dari DPRD Buol yang di serahkan oleh Ketua DPRD Buol ke posko BPBD.

Dan penyerahan bantuan tersebut diwakili Camat Momunu Saprudin Tarakal SH kepada Kepala Desa Wakat dan disaksikan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Buol Sudarmin Sy. Karim, S.Sos

Tampak, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo SIK saat berada di lokasi banjir bersama sejumlah anggotanya (FDok.Indonesiasatu)

Sementara pantauan di lokasi menyebutkan dalam melakukan evakuasi baik penyerahan bantuan Polres Buol yang dipimpin langsung oleh Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo SIK , Babinsa Koramil Momunu, Komunitas Relawan Buol Isma Jaya selaku koordinator.

Pos terkait