Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid – 19 yang belum kunjung reda membuat Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) semakin waspada.

Pemerintah pun melakukan berbagai cara untuk mencegah meluasnya penularan virus tersebut.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan, bagi penumpang kapal baik yang masuk maupun keluar dari Pulau Peling.

Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Rais D Adam, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bangkep Saprin Pitter, mengatakan sudah hampir sepekan Satgas Gugus Depan Pencegahan Coronavirus Disease 2019 ( Covid-19) Bangkep, melakukan penyemprotan.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bangkep sekaligus sebagai upaya dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona,” ujar Dona sapaan akrab Saprin Pitter.

Olehnya itu, masyarakat dihimbau untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing – masing agar terhindar dari penularan Virus pandemik itu, dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Momen ini juga merupakan upaya kita untuk melakukan kegiatan – kegiatan pencegahan yang berhubungan dengan Virus Corona ini sebagai tindak lanjut dari instruksi dari Pemerintah Pusat dalam upaya untuk memproteksi masyarakat dari paparan virus Corana di daerah kita,” imbuhnya.
Saprin Pitter juga menyampaikan ucapan terima kasih Bupati Bangkep Rais D Adam, kepada semua pihak yang sudah terlibat secara aktif dalam upaya mencegah meluasnya penulaaran Virus Corona.

“Harapan kami warga bisa aman dan nyaman menjalani hidup keseharian. Kegiatan ini pula menjadi pertanggungjawaban pemerintah daerah kepada Presiden dan Menteri Dalam Negeri,” tandasnya.***