Oleh : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Ceremoni pembukaan MTQ ke XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Alun-Alun Kota Salakan Berlangsung meriah, yang dilaksanakan (16/3) kemarin.

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan beduk, oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola tersebut diwarnai tarian kolosal ratusan pelajar SMP dan SMU setempat.

Selanjutnya Longki menyampaikan sambutannya. Dia mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang qur’ani dengan mengamalkan dan mengimplementasikan isi kandungan alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Gubernur berharap dengan senantiasa mengamalkan, menghafal dan memahami alquran dalam kehidupan, diharapkan kita bisa terhindar dari pengaruh negatif yang ada dalam kehidupan kita.

Sementara itu, Bupati Bangkep Rais D Adam yang juga ketua umum panitia MTQ menyampaikan laporan panitia. Dalam laporannya, kegiatan yang melombakan delapan cabang itu diikuti 13 Kabupaten/Kota dengan jumlah peserta 1064 orang.

Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD, Ketua DPRD Sulteng, bupati atau mewakili, serta tokoh agama masyarakat dan tokoh adat setempat.****