Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Peluang Yaumil Ambo Djiwa untuk merebut kursi Bupati Pasangkayu pada Pilkada 2020 cukup terbuka, sebab selain sebagai tokoh dibalik lahirnya Kabupaten Pasangkayu, juga dukungan infrastruktur yang cukup kuat dilingkup Pemkab Pasangkayu.

Meski demikian tiga kandidat lain seperti mantan Bupati Mamuju Utara Ir H Abdullah Rasyid,MP, Wabup Pasangkayu dua periode Drs H. Muhammad Saal, dan mantan Ketua DPRD Pasangkayu, H. Lukman Said, S.Pd tetap menjadi saingan berat Ketua Golkar untuk melangkah mulus meraih kursi Bupati Pasangkayu.

Yaumil dinilai punya “magnit” kuat dari sejumlah oknum pejabat di Pasangkayu, sehigga besar kemungkinan “gerbong pejabat” tersebut bisa menjadi ‘remot’ utama dalam menggerakkan kelompok-kelompok masyarakat penerima kucuran beragam bentuk bantuan.

Selain itu, Yaumil juga salah tokoh sesepuh penggagas terbentuknya daerah ini, dinilai layak untuk memimpin Pasangkayu kedepan, karena dianggap banyak memahami kondisi daerah ini juga  memiliki ide dan pengelaman yang cukup untuk memajukan daerah ini lebih baik kedepannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here