Kepala Kemang Pasangkayu serahkan bantuan sembako secara simbolis di Posko Kemang Luwu Utara (FJR/50detik.com)

Pasangkayu,50detik.com- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasangkayu, H. Mustapa Tangngali bersama rombongan mengantar bantuan paket bantuan sembako bagi korban bencana banjir bandang Masamba (Luwu Utara) tiba kemarin pagi (Kamis, 23/07/20)

Setibanya dilokasi tim rombongan Kemanag Pasangkayu yang dipimpin langsung Mustapa Tangngali langsung berkoordinasi dengan Posko penanganan bencana Kantor Kemenag Kabupaten Luwu Utara untuk selanjutnya menyalurkan bantuan. Mereka juga mengungjungi beberapa titik posko.

H.Mustapa Tangngali menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah banjir bandang yang dialami oleh Saudara-saudara yang berada di Masamba dan menyampaikan salam dari Keluarga Besar ASN Kemenag Kabupaten  Pasangkayu sembari berharap semoga keluarga korban dapat diberikan kekuatan dan kesabaran.

Rombongan Kemenag Pasangkayu mendarat  ke Masamba pada rabu pagi (22/07/20) dengan waktu perjalanan sehari semalam melalui  jalur Propinsi Sulawesi Tengah dengan membawa bantuan paket sembako yang berisi beras, sabun mandi dan pakaian, teh/susu, mie instan serta perlengkapan balita dan amplop berisi uang.

Berdasarkan data terdapat sekitar 200 paket sembako yang akan diberikan kepada Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak banjir bandang. Diantaranya 40 amplop bantuan diserahkan simbolis Mustapa kepada Posko Kemenag Luwu Utara kemudian 15 paket beserta amplop diserahkan kepada Warga Desa Maipi yang merupakan muaranya banjir bandang (Hulu) dan diserahkan langsung oleh  Kasi Bimas Islam dan Kepala KUA Kec. Bulutaba, 8 paket beserta amplop diserahkan ke warga yang berada di Kota Masamba (Hilir) oleh Kasi Pendis, 40 Amplop diserahkan oleh Ketua DWP yang turut serta dalam rombongan.