Laporan : Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com – Maneger PT. Awana Sawit Lestari (ASL), Suroso bersama 30 karyawan terjung langsung melakukan program bersih-bersih lingkungan di Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu Minggu, 21 Juli 2019.

Progaram Bersih-bersih lingkungan ini dilakukan sebagai bentuk bahwa perusaahan juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan yang bersih. Hal  ini dibuktinya secra nyata dengan terjung langsung  membersikan kelapangan.

Perusahaan Sawit yang dipimpin Suroso itu tidak hanya menggerakkan 30 karyawannya namun sejumlah alat berat berupa Doser dan mobil truk juga diturunkan untuk mempercepat proser bersih bersih lingkungan.

Program bersih-bersih lingkungan ini dimulai dari pembersihan fasilitas umum yakni Pasar Tradisional yang ada di Dusun Pantalate Desa Sarudu. Tidak hanya pasar, juga melakukan pembersihan jalan khususnya drainase yang dipenuhi rumput dan sampah.

Dalam kegiatan ni diikuti sebanyak 30 karyawan PT. WSL bersama masyarakat, yang dihadiri dipimpin langsung Manager PT ASL Suroso, Babinsa Sarudu, Muh Basir, Bimmas Sarudu Bahar, Kepala Desa Sarudu Syukur Jaya dan wakil BPD Desa Sarudu Jalani.

Kepala Humas PT. Awana Yudi Gunawan Abdi, S.Hut mengatakan, bersih-bersih pertama kali ini sedikitnya diikuti sekitar 30 karyawan perusahaan dan masyarakat setempat. Dan kegiatan Aksi bersih-bersih nantinya dilakukan setiap akhir pekan.

“Jadi program ini dijalankan setelah kita menyurat ke Pemerintah Desa, Pihak Babinsa dan Kepolisian setempat dan karyawan bersama manager juga turun langsung bersma-sama melakukan aksi bersih-bersih,” sebutnya.

“Selama ini-kan masyarakat menganggap bahwa perusahaan tidak pernah ada di masyarakat. Nah untuk menjawab itu kita secara konsisten akan turun ke masyarakat mengajak agar mencintai lingkungan khsususnya di Desa Sarudu ini,” terangnya.

“Yang membias di masyarakat saat ini, kalau perusahaan perusak lingkungan, anggapan itu kita coba rubah dengan aksi nayata di lapangan bahwa Awana itu peduli lingkungan,” tambahnya.

Yudi, mengharapkan agar program ini bisa berjalan secara aktif sesuai yang di rencanakan agar semua lingkungan benar-benar terjaga.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here