PT. Unggul PT. Unggul WTL Serahkan Ribuan APD Sekda Pasangkayu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- PT. Unggul Widya Teknologi Lestari menyalurkan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.  Bantuan diserahkan H. Guntur Yasin selaku Humas PT. Unggul WTL kepada Bupati Kabupaten Pasangkayu yang diwakili  Sekda  di Ruang Vidio Comverence Kantor Bupati Pasangkayu. Pada selasa (12/5/2020) Siang.

Bantuan APD yang diserahkan itu sebanyak 5.400 diantaranya Baju 400 lembar, Masker 2.500 buah dan sarung tangan 2.500 pasang. Selain itu, PT. Unggul WTL juga menyerahkan bantuan kepada unit kesehatan Nusa Indah Desa Motu Kecamatan Baras yang diterima oleh dr. Fahmi Junaid dan disaksikan oleh sekda. Bantuan yang diserahkan itu yakni Baju 300 lembar, Masker 2500 buah dan sarung tangan 2500 pasang.

Dalam penyerahan bantuan APD dan sembako itu turut hadir Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasangkayu Muliadi H. Halim dan Kepala Bagian Protokoler Sekretariat Daerah, Tanwir Miliansyah, serta perwakilan GAPKI dan PT. Unggul Widya Lestari.

Menurut Guntur Yasin bahwa sejak awal merebaknya pandemi, PT. Unggul WTL sudah berniat untuk membantu relawan medis dan para medis yang bertugas di Rumah Sakit Rujukan dan Puskesmas Rujukan yang berada diwilayah operasional PT. Unggul Widya Teknologi Lestari, adapun bantuan yang mau diberikan adalah alat pelindung diri tenaga medis berupa Baju APD, masker dan sarung tangan.

Dijelaskannya, sejak awal pandemi APD sangat sulit untuk didapatkan dalam jumlah besar sehingga pemesanan memerlukan waktu yang cukup lama. “Ahlamdulilah, pesanan kami bisa dipenuhi sehingga hari ini kami bisa menyerahkan sendiri secara langsung Tim Gugus Tugas percepatan penaganan Covid 19 Kabupaten Pasangkayu.

Sebelumnya PT. Unggul Widya Teknologi Lestari juga telah menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi Barat sebanyak 5.500 set, Kabupaten Mamuju sebanyak 5.400 set, Mamuju Tengah 5.400 set,  dan unit Kesehatan Nusa Indah. 5.300 set sedan hari ini pasangkayu sebanyak 5.400 set.

Sementara itu, Sekda kabupaten Pasangkayu, Firman mengaku sengat senang dan berterima kasi atas bantuan APD yang diberikan PT. Unggul WTL. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan APD ini akan menambah semangat tenaga medis kita dalam berkerja dalam mengani covid-19 dan harapan covid ini bisa berlalau” Harapnya

Menurutnya untuk mempercepat penanganan wabah virus ini memang diperlukan sinergisitas seluruh pihak dalam mengani penaggulangan covid-19 tersebut.