Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasangkayu menyampaikan surat tertulis kepada pihak KPU Pasangkayu untuk memastikan surat suara tidak ada kekurangan  serta pendistribusiannya tepat sasaran, sesui jumlah dan tepat waktu.

Tahapan demi tahapan pemilu telah dilakukan. Dari hasil pantauan Bawaslu proses sortir dan lipat surat suara hingga pemisahan tempat surat suara per jenis dan per dapil tengah dilakukan.

Ketua  Bawaslu Ardi Trisandi mengaku, beberapa hari lalu telah menyampaikan surat tertulis kepada pihak KPU Pasangkayu agar memastikan surat suara tidak kurang, tepat sasan dan waktu.

Saya khawatir  bila surat suara ini kurang dan terjadi kesalahan surat suara saat pendistribusiannya ke kecamatan dan TPS nantinya” Kata Ardi Trisandi

Oleh karena itu, melalui surat tertulis ini diharapkan mendapat perhatian lebih serius dari penyelanggara sehingga pelaksanaan pemilu nantinya berjalan aman dan lancar.

Sebelumnya ditemukan sebanyak ribuan surat suara yang rusak  dan kekurangan dari jumlah yang diterima.

“Angka tersebut telah dilaporkan ke KPU Provinsi untuk digantikan. Hal  ini mengingat pada tanggal pendistribusikan ke Kecamatan sebentar lagi akan dilakukan” Katanya

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here