Sekertaris Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Asisten III Pemkab Pasangkayu Pantau Pos Pengecekan Suhu Tubuh Di Perbatasan Sarjo

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Pastikan pengendara yang melintas kedalam Kota Pasangkayu aman dari penularan covid-19,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu melalaui Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengendara asal Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dari pantauan 50detik.com pada Minggu, (21/3) Siang di salah satu pos di perbatasan antara Sulbar dengan Sulteng tepatnya di  Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Kendaraan yang melintas dari utara ini dihentikan oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh peara pengendara dan para penumpang bus.

Dilokasi Pos pengecekan suhu tubuh itu diawasi langsung Sekertaris Tim Gugus Tugas Covid-19, Muhammad Hatta bersama Asiten III Irfan Rusli Sadek dan beberapa dari staf OPD dan dinas kesehatan dan kepolisian tampak ikut membantu kelancaran proses pengecekan suhu tubuh pengendara.

Muhammad Hatta mengungkapkan, pos yang didirikan ini bertujuan untuk memastikan pengendara yang melintas masuk ke dalam Kota Pasangkayu ini aman dari covid-19. “terdapat dua pos yang kita dirikan sebelah selatan di Kecamatan Dapurang dan utara Kecamatan  Sarjo” Katanya.

Petugas Tim Gugus dari Kesehatan melakukan Pengecekan Suhu Tubuh Pengendara

Menurutnya kedua  pos  ini dibuka sejak hari jumat hingga hari ketiga ini belum ditemukan penumpang atau pengemudi yang terdeteksi virus mematikan itu, dari hasil pengecekan suhu tubuh rata-rata 35 sampai dengan 37 derajat celsius dikategotikan masih stabil atau aman.

Meski begitu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendadak hendaknya untuk tetap berada di rumah dan memperhatikan lingkungan tetap bersih, selalu cuci tangan dan berkumpul ditepat keramaian.