Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com -Penetapan calon Bupati/Bakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai telah selesai. Amir Tamoreka (AT) dan Furqanudin Masulili ditetapkan memenuhi syarat (MS) sebagai salah satu konstestan Pilkada Banggai 2020, hari ini (23/9/2020). Namun hal itu, tak membuat mereka sumringah apalagi berlebihan.

Malahan, Amir Tamoreka mengajak seluruh pendukung dan simpatisannya untuk menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan.

Kepada media, Haji Amir_sapaan akrabnya, meminta setiap pendukungnya untuk tidak berlebihan dalam menyambut keputusan KPU tersebut. Menurutnya tahapan penetapan calon adalah tahap awal memasuki kontestasi Pilkada.

Ia berharap seluruh tim pemenangan untuk selalu menjunjung tinggi rasa persaudaraan dengan selalu menciptakan kondisi sejuk dan damai. Ia juga mengingatkan soal kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada masa new normal pandemi covid-19 ini.

“Tetap tenang dan jaga kondisi agar tetap kondusif, mari rapatkan barisan dan tetap menjunjung prinsip perjuangan yakni Cerdas Santun dan Religius, serta tetap menjaga protokol jesehatan menggunakan masker dan selalu menuci tangan pada saat beraktifitas,” katanya.

Amirudin dan Furqanudin Masulili menyampaikan rasa syukur setelah mereka dinyatakan memenuhi syarat. Ia juga berterimah kasih kepada semua pihak, baik relawan simpatisan dan pendukung yang telah setia mengawal semua proses pendaftaran hingga penetapan pasangan calon.

Himbauan serta do’a syukur tersebut juga disampaikan secara umum melalui grup internal media sosial para relawan dan simpatisa AT-FM. */rilis