Pasca Dilantik, Sekda: Tegakkan Disiplin Kerja, ASN Siap-Siap Apel Tiap Hari Kerja

Pasangkayu,50detik.com- Siap-siap pegawai sekretariat lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu untuk melaksanakan disiplin, april rutin tiap hari kantor.

Hal tersebut diungkapkan Rahmat K Turusi usai dilantik menjadi Pelaksana Tugas (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa, Senin 13 Juni 2022.

Menurut Pj Sekda Rahmat bahwa penerapan apel rutin ini dilakukan sebagai upaya menegakkan kedisiplinan pegawai sebagai upaya dalam optimalkan pelayanan.

Rencananya Mantan Kepala Inspektur Inspektorat itu, akan menerapkan apel rutin bagi ASN lingkup sekretariat Kantor bupati, 2 kali apel dalam sehari.

Rahmat tercatat Inspktur Inspektor Kabupaten Pasangkayu, selama 7 tahun. Ia kemudian dilantik sebagai PJ Sekertaris Daerah mengantikan Firman yang mundur dari jabatannya.

“Langkah awal yang akan dilakukan adalah membenahi kedisiplinan pegawai di lingkup sekretariat daerah”Katanya

Hal itu dilakukan, merespons arahan Bupati yang mengeluhkan layanan sekretariat selama ini kurang optimal.

“Kita akan mulai menerapkan pendisiplinan staf sekretariat guna mengoptimalkan pelayanan, khususnya di lingkungan sekretariat. Agar tamu yang datang pegawai tidak kosong.” Jelas Rahmat.

Dijelaskan Rahmat, uji coba akan dilakukan selama 6 bulan kedelapan. Dan jika sudah berjalan efektif akan menerapkan di setiap OPD lingkup Pemda Pasangkayu.

Pos terkait