Pansus Covid-19 DPRD Pasangkayu RDP Bersama Tim Gugus Tugas Penaganan Covid-19 di Ruang Aspirasi DPRD Pasangkayu (50detik.com/mawan)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kabupaten Pasangkayu terus mengawasi bantuan covid-19. Baru-beru ini, Pansus meminta data dan pertanyakan penyaluran bantuan perusahaan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Daerah (Pemda).

Diketahui sebelum RDP ini digelar, tim pansus covid-19 DPRD Kabupaten Pasangkayu mengawali kunjungan kerja ke salah satu perusahaan sawit untuk meminta data bantuan covid-19 yang didistribusikan kepada pemerintah  daerah melaui Tim Gugus Tugas Covid-19 tersebut.

Dari hasil kunjungan itu, kemudian ditindaklanjuti dalam RDP di Ruang Aspirasi DPRD Pasangkayu pada Rabu (10/6/2020) siang. Dimana tim pansus covid-19 menghadirkan tim covid-19 dari pemerintah daerah.

Ketua Pansus Covid-19 Herman Yunus yang memipimpin jalannya RDP itu dengan tegas meminta data dan mempertanyakan penyaluaran bantuan serta  progres tim gugus tugas terkait bantuan itu. “Seperti apa penyalurannya dan kemana penyaurannya ? kalau bisa dalam bentuk data pak!” Pintanya

Sementara itu, Mulyadi selaku sekretariat tim gugus tugas covid-19 yang didampingi Kepala Bappeda  Abidin, Keuangan Imran dan Syahril Bappeda. Mulyadi menagatakan, terkait bantuan perusaahan yang diberi tanggunjawab bagian ekonomi yang mengatur penyaluran bantuan dari perusahaan ke masyarakat, . “Merekalah yang mengatahui data bantuan tersebut” Ungkapnya

Menurutnya untuk bantuan masker dan sarung tangan dan cuci tangan itu  langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan, karena Dinas Kesahatan punya Gudang.

Dalam rapat tersebut, tim pansus covid-19 belum mendapatkan jawaban sepenuhnya hingga RDP ditutup dan akan dilanjutkan pada RDP selanjutnya. Dalam RDP tim pansus yang turut hadir yakni Nasaruddin, Lubis dan Jurana serta beberapa pegawai DPRD juga menempati tempat duduk dalam ruangan rapat tersebut.