Ketua DPRD Pasangkayu dan Anggota bersama Pemkab serta UPTD Puskesmas Rondomayang Foto Bersama Di Pasar Rondomayang (50detik.com/Mawan)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com– Ditengah pandemi virus corona atau covid-19, Ketua DPRD bersama Anggota dan Asisten Pemerintahan beserta UPTD Puskesmas Kecamatan Rondomayang sosialisasi dan bagi-bagi masker di sejumlah pasar di Wilayah Pasangkayu guna pencegahan virus mematikan itu.

Dari pantauan media 50detik.com dilokasi, rombongan Ketua DPRD pasangkayu, Alwiaty,SH tampak membagi-bagikan masker dan sarung tangan ke para pedagang dan pengunjung di Pasar Tradisional Rondomayang. “Masker yang kami bagikan ini,  kami pesan dari penjahit lokal di Pasangkayu, ini juga bagian dari pemberdayaan” Katanya

Alwiaty, lebih lanjunjut menjelaskan, tujuan mendatangi pasar di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tak lain adalah untuk mengkampayekan pola hidup sehat dan edukasi agar terhindar dari bahaya Covid-19. “Jadi kami mengajak masyarakat, mengedukasi para pedagang agar supaya bisa menjaga dirinya dari penyebaran virus corona,” katanya lagi.

Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty,SH Bagi Masker Ke Salah Satu Pengunjung di Pasar Rondomayang (50detik.com/Mawan)

Disebutnya, selain bagi masker juga  sarung tangan ke pada para pedagang dan para pengunjung pasar agar tidak terjadi kontak langsung antara pedagang dan pembeli. Apa lagi diketahui bahwa di area terbuka seperti dipasar sangat rentang penularan virus juga  debu.

Ketua DPRD Pasangkayu berharap agar ajakan yang dilakukan ini, bisa tersampaikan ke masyarakat sehingga benar-benar paham soal distancing untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di pasangkayu. “Artinya, kita menjagalah karena mencegah-kan itu lebih baik,” pangkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Pasangkayu, Muslihat Kamaluddin mengatakan, dalam kunjungan ke pasa-pasar ini, selain ikut mesosialisasikan  pencegahan Covid-19, juga dilakukan pemantauan bahan-bahan pokok di pasar. “Jadi kita turun ini, melakukan pemantauan harga dan setelah ini kita akan rapat kembali terkait hasil dari kunjungan kita ke pasar,” tambahnya.

Angota DPRD lainnya yang ikut Ketua Komisi II DPRD Pasangkayu, Muslihat, juga dihadiri anggota DPRD Lainnya, yakni Jurana SE, Muh Andi Yusuf, Herman Yunus, dan Abd Muis.

Sebelumnya, kunjungan ini juga dilakukan di Pasar Parabu Kecamatan Lariang, Pasar Pasangkayu, dan Pasar Bambalamotu, dan hari ini di Pasar Rondomayang yang akan dilanjutkan di pasar Martajaya dan Tikke pada minggu nanti.