Dewan Kehormatan Fraksi Kabupaten Pasangkayu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Pandimi virus corona atau covid-19 kini menjadi perhatian dunia tak terkecuali salah satu Organisasi Forum Demokrasi Indonesia  (Fraksi) Kabupaten Pasangkayu meminta  kepada pemerintah  untuk mengalihkan anggaran Hut Pasangkayu untuk penaganan covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Dewan Kehormatan Fraksi Kabupaten Pasangkayu, Muhammad Ikbal Al Islami baru baru ini. Munurutnya, pemerintah sebaiknya melihat kondisi saat ini wabah covid-19. “Musiba adanya covet-19 ini menjadi perhatian kita bersama. Kita tau bahwa 9 April 2020 Pasangkayu menggadakan Hut Kabupaten di mana menggunakan Anggaran yang cukup besar” Katanya

Menurut Ikbal,  Hut ini adalah agenda yang cukup penting. Tetapi dalam keadaan adanya wabah covid-19 ini sehingga itu mungkin akan diundur.  Maka dari itu, alangkah baiknya anggaran tersebut di alihkan ke penaganan covid 19.

Dirinya menyebutkan, ada beberapa hal yang sanggat urjen sehingga fraksi meminta aggaran tersebut dialihkan dalam penangganan covid-19. Dirinya mencontohkan sembako masyarakat yang menjadi pokok utama dalam kehidupan dan perlengkapan alat tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid 19 ini.

Fraksi menganggap tidak ada hal yang paling penting adalah ini menjadi perhatian kita bersama terkait wabah covid-19 terkhusus pemerintah Kabupaten Pasangkayu yang memiliki kemampuan dalam melakukan kebijakan dalam pengalihan anggaran Hut ke penanganan covid-19 tersebut.

Sebelumnya media ini juga memberitakan terkait pelaksanaan Hut Pasangkayu ke 17 tahun yang rencananya akan ditunda, karena adanya imbauan pemerintah larangan berkumpul diatas 30 orang. Sehingga besar kemungkinan Hut yang sudah siap dilaksanakan tersebut ditunda.