Pancasila Miliki Peran Strategis sebagai Fondasi Dasar Negara

Laporan: Yusuf Wempy

Palu, 50detik.com — Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober merupakan satu momen yang melepaskan Negara Indonesia dari pemberontakan G30S/PKI yang mengakibatkan para jenderal terbaik di Indonesia gugur.

Sebagai dasar negara, Pancasila memiliki peran strategis sebagai fondasi dasar sebuah negara. Gambaran inilah yang menjadi agenda penting dalam memaknainya.

Pemkot Palu melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian pancasila di halaman kantor walikota palu pada senin 1 oktober 2019.

Walikota Palu diwakili Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said memimpin langsung jalannya upacara. Hadir pula para kepala OPD dan pejabat lainnya serta para ASN dan tenaga kontrak.

Dalam kesempatan sebelum hening cipta dilaksanakan wakil walikota palu menyampaikan agar jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului tetap selalu dikenang dan menjadi penyemangat pengabdian dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara kepada bangsa dan negara.

Tak hanya itu saja dengan kejadian yg terjadi akhir ini merupakan bagian dari proses demokrasi dan kejadian yang terjadi di sejumlah daerah cukuplah terjadi dan tidak terulang lagi khususnya di kota palu tetap aman dan damai serta terkendali.*

Sumber: humas dan protokol pemkot palu.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Usually I don’t read article on blogs, however I wish to say that this write-up very pressured me to try and do it! Your writing taste has been amazed me. Thank you, quite great post.|