Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep-50detik.com.Koalisi Bangkep Maju, kini mulai menggeliat. Enam partai yang tergabung dalam koalisi adalah Partai Golkar, PAN, Hanura, Perindo, PPB dan PDI-Perjuangan.

Enam partai itu, menempatkan 15 Anggota Legisllatif (Aleg) terpilih, untuk menggawangi koalisi itu.

Sebagai langkah awal, mereka telah membentuk pengurus harian, untuk menjalankan roda organisasi.
Ketua presidium Muh. Risal Arwie, ketika rapat di Sekretariat koalisi (5/9), mengatakan, orientasi politik Koalisi untuk mengawal visi dan misi Bupati Bangkep periode 2017-2022.

Olehnya itu seluruh komponen koalisi harus mampu memainkan instrumen politik, agar ruang-ruang politik yang ada di parlemen Trikora lebih berdinamika.
Salah satu akselerasi politik yang nantinya menjadi fokus koalisi itu, adalah mengawal kebijakan anggaran, yang lebih menyentuh kepentingan rakyat.

“Koalisi kami, memiliki 15 kursi dari 25 kursi di Dewan Bangkep. Dengan jumlah ini, tentu koalisi memiliki power politik untuk mewarnai kebijakan politik diparlemen. Namun bukan itu saja tapi ada yang lebih lebih fundamenl yakni membuka ruang untuk rakyat agar dapat menyampaikan asprirasi mereka untuk selanjutnya disuarakan di parlemen, ” paparnya.

Usai memberikan argumentasi politiknya, Risal Arwie kemudian membacakan Pengurus Harian Koalisi.
Sebagai Ketua pengurus harian Koalisi Bangkep Maju adalah, Jupri Hermawan (Hanura) Sekretaris Bikham BS Masso (PAN) dan Eko Wahyudi (PDI-P) menduduki posisi Bendahara.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Koalisi Bangkep Maju menambahkan, koalisi ini terbentuk bukan untuk menjadi oposisi, tapi justru akan mengawal pemerintahan agar lebih baik dan ada keberpihakan terhadap masyarakat Bangkep.

“Kami memiliki komitmen kuat untuk mengawal kebijakan leader, agar berjalan sesuai dengan konsep pemerintahan yang bersih dan bermartabat,” tandas Jupri.***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here