Kepala Dinas Kominfopers Pasangkayu, Suri Fitriah

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Selain memberikan informasi edukasi dan update covid-19, Kepala Dinas Kominfopers Kabupaten Pasangkayu menyampaikan Orang Dalam Pantauan (OPD) itu juga diberi tanda.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kominfopers sekaligus juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah yang di ditemui di kantornya pada Jumat (17/4/2020) Siang.

Menurut Suri bahwa pemberian tanda berupa gelang terhadap ODP oleh Dinas  Kesehatan itu bertujuan untuk memudahkan para petugas memantau bahwa yang bersangkautan sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Menurutnya petugas juga akan selalu memantau dan rumahnya juga akan selalau didatangi untuk melihat kondisi kesehatannya, “itupun mereka tidak bisa keluar dari rumah, mereka isolasi didalam rumah saja” Jelasnya

Lebih jauh, Suri menjelaskan, tanda ini diberikan selain memudahkan petugas memantau juga memudahkan petugas mengetahui mulai tanggal berapa sampai masa isolasi ditentukan selesai dengan standar kesehatan yang ada.