Laporan: Mulyadi T Bua

Luwuk50setik.com-Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Banggai, Samsulbahri Mang atau biasa disapa Obama, menampik rumor yang menyebutkan ada ‘rekayasa’ atau penzoliman dibalik kegagalannya menjadi konstestan dalam Pilkada Banggai.

Dalam kampanye tatap muka di Luwuk Timur, Senin (19/9/2020) Obama,mengklarifikasi rumor politik yang menyebutkan ada penzoliman yang dalam Partai Golkar, terkait kegagalan nya bersama calon pasangan wakil bupati Hapy Manopo, untuk bertarung di Pilkada Banggai.

Obama saat itu mengatakan bahwa Partai Golkar adalah partai moderen sehingga mekanisme untuk mengusung bakal calon Bupati, harus melalui survey yang ditunjuk langsung oleh partai.

“Tidak ada yang namanya penzoliman. Partai Golkar mengusung Amir-Furkan berdasarkan hasil survey,” ujar Bali.

Dengan besar hati, Bali mengakui ternyata hasil survey yang dilakukan oleh lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP partai Golkar, justru paslon Amir-Furqan unggul ketimbang diri dan pasangan calon wakil bupatinya, yakni Happy Manopo, sehingga rekomendasi partai Golkar jatuh ke tangan pasangan AT-FM.

Closing statemen Obama pada moment kampanye terbatas itu, perpesan kepada warga, untuk memilih pasangan AT-FM pada 9 Desember 2020 mendatang. ***