Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com– Nasib kurang beruntung dialami seorang nenek bernama Hadijah (70) tahun. Karena himpitan ekonomi, ia terpaksa tinggal seorang diri di Pondok dan mengidap penyakit gondok dan kebutaan dideritanya.

“Lain lubuk lain ikannya, lain manusia lain permasalahannya, beginilah nasib yang dialami nenek lansia yang hidup di Pondok Dusun Palapi, Desa Tampaure, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu sebatang kara dengan penyakit dideritanya sejak kecil itu.

Diausianya yang semakin sepu, ia yang seharusnya mendapatkan belas kasih dan sayang justru nasibnya berkata lain. Nenek ini tinggal seorang diri di gubuk berukuran 3×3,5 meter berdinding serba ditempel itu, sangat tidak layak. Sebab ketika hujan air membasahi  sang nenek tersebut.

Pondok yang ditempati ini pula  bukan miliknya namun milik krabat jauhnya.  Membuat kehidupan nenek lansia dialami itu sangatlah memperihatinkan karena kondisi hidup serba kekurangan dengan penyakit gondok kebutaan yang dideritanya selama 10 tahun.

Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.Ik didampingi Istri Niken Made Ary Ketua Cabang Bhayangkari, Hastika Nurtan Sony Ketua Seksi Sosial Bhayangkari dan Kapolsek Bambalamotu Iptu Abdul Muchtalib Carlos yang menyambangi rumah sang nenek untuk melihat kondisi kehidupan disana.

Sesampai ditempat tujuan, Kapolres beserta rombongan menyerahkan bantuan kepada Hadijah (70) didampingi Kepala Desa Tampaure dan masyarakat lainnya. Selanjutnya menuju ke lokasi rumah nenek yang akan dibangun itu.

Bantaun berupa sembako berupa beras, telur, pakaian, serta sprimbet lengkap dengan sprei, selimut, bantal dan lainnya semoga bisa mengurangi beban sang nenek” Ucap Kapolres Ary Pradana

Menurut Ary Paradana bahwa nenak ini merupakan binaan Bhambinkamtibmas yang bertugas di desa tersebut dimana nenek itu hanya bisa berserah diri dan menunggu belas kasih dan uluran tangan dari para dermawan untuk meringankan beban hidupnya.

Tampak diwajah sang nenek itu penuh kebahagiaan ketika rombongan kapolres  dan masyarakat menemuinya. Kebahagian nenek terlihat ketika masyarakat sekitar menyampaikan “Yang mengunjungi nenek ini Polres Matra dan rombongan untuk memberikan bantuan buat nenek” Kata Agus Kepada sang nenek.

Sang nenek tampak bahagia dan sekali-kali menjawab pertanyaan Kopolres dan Ibu-ibu Bhayangkari hingga mengantarnya ke lokasi rumah sang nenek yang akan dibangun pemerintah desa dan masyarakat sekitar dalam waktu dekat ini.

Kapolres memengang tangan sang nenek menuju Lokasi rumah yang tidak jauh dari pondok yang ditinggali itu. Hadijah ini pun tampak bahagia menuju lokasi bersama rombongan Kapolres Matra dan mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan dan berharap Allah membalas kebaikannya dan melindungi Kapolres Matra beserta Personilnya dan bhayangkarinya untuk dimudahkan rejekinya.

Dilokasi, tampak Ibu Niken Made Ary Ketua Cabang Bhayangkari, Hastika Nurtan Sony Ketua Seksi Sosial Bhayangkari Polres Matra sangat prihatin dengan keadaan nenek yang tinggal seorang diri  dan  memberikan semangat kepada agar tetap tabah dan sabar.

“Terima kasih kepada pemerintah Desa dan masyarakat yang selama ini telah peduli dengan nenek semoga diberikan reski lebih banyak” Kata Kapolres sebelum meninggalkan sang nenek.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here