Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep-50detik.com.Sekretaris DPD II Golkar Bangai Kepulauan (Bangkep) Irwanto I T Bua, menyeru rekan-rekanya agar menjaga kesolidan. Ini untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur usungan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sebelumnya di ketahui, melalui Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Sulteng belum lama ini, nama Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) menjadi jagoan partai beringin untuk menjadi kontestan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020.

“Pengurus dan kader Partai Golkar mulai dari pengurus DPD dan pimpinan kecamatan sampai tingkat bawah harus menjaga pasukannya agar solid untuk memenangkan NDB. Kita sudah bertekad bulat dalam Pilgub, meski NDB belum diketahui pasangannya namun mulai saat ini kita harus siap menjadi garda NDB,” ujar Iwan Bua dalam momen rapat pleno pengusulan Ketua DPD I Partai Golkkar Sulteng Jumat (14/2) di Sekretariat Golkar Bangkep.

Untuk menambah kesolidan kadernya, DPD II Golkar Bangkep akan terus melakukan penguaatan disemua level pengurus. Bahkan untuk mengevaluasi pihaknya akan sesering mungkin menggelar rapat .

Dia melanjutkan, rapat-rapat seperti itu akan dijadikan agenda rutin.

Agenda politik (Pilgub-red) tahun 2020, merupakan teskes, kekuatan Golkar untuk menghadapi beberapa momen politik kedepan.

“ Mari kita satukan presepsi politik untuk menggaungkan panji-panji Golkar pada Pilgub Sulteng dan NDB harus menang di Bumi Peling,” tandasnya.***