Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu H. Mustafa Tangngali hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Di Masjid Al Magfirah Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu.

Momentum perinngatan Maulid Nabi ini, Mustafa Tangngali menyampaikan, moderisasi dalam beragama ada tiga nilai yang harus ditanamkan dalam diri yakni Pancasila, UUD, dan NKRI. Ketiga nilai ini harus dijadikan pedoman demi menjaga ketertiban umum dalam bermasyarakat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Tahlim Magfirah dengan menyusun temah” Dengan Maulid Nabi Muhammmad SAW Ukhuwah dan Wujudkan Keteladanan hidup Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-Hari”.

Selain itu,  Mustafa juga menyampaikan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini berangkat dari harkat wanita menjadi Al amin. Oleh karena itu, Mustafa diharapkan untuk meneladani akhlak dan kepribadian rasulullah Muhammad SAW serta mengamalkan setiap ajaran beliau yang merupakan suri tauladan terbaik bagi kehidupan manusia.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Pasangkayu, Majelis Taklim dan sejumlah tokoh masyarakat dan KUA Kecamatan Pasangkayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here