Laporan: Darmawan

Pasangkayu, – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu Mustafa Tangngali, S.Ag., MA baru-baru ini menyampaikan imbauan umat muslim dan lainnya untuk mematuhi imbauan pemerintah shalat berjamaah di rumah untuk mengindari kerumunan.

Terkait berita sosialisasi shalat dirumah, Kemenag mengumpulkan warga hingga berdesakan tampa masker itu tidak betul. “Beritanya dipelintir, kan tidak relevan menyampaikan imbauan shalat berjamaah dirumah untuk mengindari kerumunan namun mengumpulkan warga” Bantahnya menaggapi pemberitaan salah satu media online yang terbit 12 April 2020.

Mustafa menjelaskan gambar orang banyak yang naik di salah satu media tersebut itu adalah gambar jemaah haji di Mushallah Al-Ikhlas Kompleks Kantor Kemang Pasangkayu pada tanggal 14 Maret sebelum keluar imbauan pemerintah social distancing guna mengantisipasi wabah covid-19. “Bukan di Aula seperti diberitakan” Bantahnya lagi.

Mustafa mengaku, telah melakukan upaya menghubungi media tersebut namun belum berhasil “Ya, kita berharap sebaiknya jika ada berita yang mau di terbitkan sebaiknya terkomfirmasi, kan ada etika dalam penulisan” turunya.