Foto bersama Kandep Pasangkayu Mustapa Tangngali dalam kegiatan MTQ Tingkat Propinsi Sulbar (50detik.com/Fjr)

Laporan: Darmawan/Fjr

 Pasangkayu,50detik.com- Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII Tingkat Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju resmi ditutup. Hal ini ditandai dengan diumumkan dan diserahkanya hadia kepada juara salah satunya juara asal Kabupaten Pasangkayu.

MTQ yang menyusun tema “Semangat MTQ Menyatukan Langkah Membangun Generasi Qur’an Demi Mewujudkan Sulawesi Barat Yang Maju dan Mala’bi”. Ditutup secara resmi Sekprov, H. Muhammad Idris pada sabtu (29/08/20).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu, H. Mustapa Tangngali yang turut mendampingi rombongan Kafilah Pasangkayu melalui Via Whatshap mengungkap rasa senang dan bangga atas torehan yang dicapai perwakilan pasangkayu yang berhasil mendapatkan juara.

“Ini diluar ekspektasi,  disebabkan persiapan tim yang kurang maksimal sebelum diberangkatkan, namun sangat bersyukur mereka mampu mendapat juara dan membewa nama harum Kabupaten Pasangkayu” Ungkapnya.

Mustafa mengungkapkan, disetiap gelaran MTQ pasangkayu hampir tidak pernah absen dalam menempatkan wakilnya di event Nasional khususnya di Cabang Lomba Hifdzil Qur’an. “Syukur Allamdulliah perwakilan pasangkayu berhasil menyabet 2 (Dua) Emas, 5 (Lima) Perak dan 7 (Tujuh) Perunggu dengan total nilai 32. Ini  sekagigus megantarkan dua peserta asal pasangkayu ini ke ivent MTQ tingkat nasional DI Padang Sumatera Barat” Katanya

Mereka adalah Adinda Nabilla kategori Hifdzil Qur’an 20 Juz (Pi) dan Roisatul Islamiyah untuk cabang Tafsir Bahasa Inggris (Pi). “Yang terpenting adalah menjadikan ini semua sebagai motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang” Ungkap Mustafa.

Rasa syukur itu pun  mewarnai hati seluruh peserta dan official rombongan Kafilah Kabupaten Pasangkayu. Dimana diketahui rombongan Kafilah utusan pasangkayu sebanyak 56 orang peserta dan official dan mengikuti hampir seluruh cabang yang diperlombakan.