Lapran:Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII tingkat kabupaten resmi ditutup. Penutupan ditandai dengan diserahkannya hadiah kepada juara umun.

Kegiatan MTQ yang digelar selama 5 hari di Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu akhirnya secara resmi ditutup Bupati Pasangkayu.

Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bambaira yang telah mendukung dan berfartisifasi suksesnya kegiatan ini.

Dan kepada TNI-Polri pun juga diucapkan terima kasih karena memberi rasa aman dan kondusif hingga penutupan MTQ malam ini.

“Kita sangat bangga dan bersyukur anak-anak kita bisa memnghafal alquran mulai   juz 10 sampai 20 hingga juz 30 jus”Katanya

Mudah-mudahaan ke depannya pasangkayu ini akan menjadi kabupaten santri. Ini disebutnya karena adanya orang orang yang punya dedikasi dan kemauan dan membina anak-anak baca al-qur’an.

Dikatakannya pula bahwa lomba seperti ini akan muncul qari’ dan qari’ah yang akan mengharumkan nama kabupaten pasangkayu ke depannya.

Usai menyampaikan sambutan, bupati dua priode ini memberikan hadiah kepada juara umun yaitu kafilah Pasangkayu dalam hal ini diwakili langsung Camat Pasangkayu.

Selain dihadiri bupati, kegiatan ini juga turut dihadiri forkopimda, Anggota DPRD dan kepala OPD dan beberapa tokoh agama dan masyarakat.