MTQ 2024 Dilaksanakan Di Pasangkayu, Ketua DPRD Respons Baik

Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty (kiri) Wabup Herny Agus (tengah) dan Bupati Yaumil Ambo Djiwa (kanan) dalam Pembukaan STQH di Pasangkayu (50detik.com/Ist)

Pasangkayu,50detik.com- Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiaty mengaku merespons baik rencana pelaksaan MTQ 2024 yang akan di pusatkan di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Menurutnya, jika benar Kabupaten Pasangkayu  menjadi tuang rumah pelaksanaan MTQ pada tahun 2024 mendatang, tentu mensupport terselenggaranya kegitan berskala provinsi itu. Pasalnya jika ini dilaksanakan di pasangkayu akan membawa keuntungan.

“Ya, kita tentunya merespon baik, jika Kabupaten Pasangkayu bisa menjadi tuang rumah pelaksaan MTQ. Itu sangat baik, tentu disupport” kataya saat dimintai tanggapannya pada penutupan STQH. Sabtu (18/3/23) malam.

Suasana di Panggung Pada Penutupan STQH di Pasangkayu

Menurutnya, pelaksaan MTQ ini dinilai akan sangat memberi dampak positif, bukan hanya pengetahun agama pada genarasi namun  pertumbuhan geliat ekonomi masyarakat  UMKM, karena akan banyak orang dari luar pasangkayu datang ke pasangkayu.

“Pertumbuhan enonomi masyarakat akan meningkat  jika pelaksaan MTQ dilaksanakan, kan banyak orang dari luar kabupaten datang dan menginat serta berbelanja disini selama beberapa malam, ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat” Katanya

Olehnya ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensupport kegiatan MTQ yang akan di pusatkan di Kabupaten Pasangkayu, semoga di kabupaten ini akan lahir genasi qori dan qoriah. (WN)

Pos terkait