Laporan: Muhlis Pampawa *)

Luwuk, 50detik.com– Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai gelar Rakor Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Tahun 2019.

Kegiatan ini mengangkat Tema” Merajut Kebersamaan dalam bingkai Kebhinekaan guna menyongsong Pilkada 2020 menuju Kabupaten Banggai yang aman dan damai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, dan dibuka dengan resmi Oleh Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM. Serta dihadiri pula oleh Wakil Bupati H. Mustar Labolo, Unsur Forkopimda atau yg mewakili. Stah Ahli Bupati, Asisten Pimpinan OPD. Serta diikuti oleh peserta Rakor dari berbagai Komponen Masyarakat Se Kab. Banggai.

Dalam Laporan Kaban Kesbangpol Kab. Banggai Drs. Irpan Poma, ME menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk menghimpun masukan dan informasi serta evaluasi untuk kemudian dapat meningkatkan peran Forum ini ke Masyarakat. Dan Kegiatan ini diharapkan untuk dapat meningkatkan peran dan fungsi forum dlm meningkatkan cinta tanah tanah air dan Kebangsaan. Jelasnya.

Sementara itu Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim yang didampingi Wabup H. Mustar Labolo dalam sambutan pengantarnya, sebelum memimpin Dialog bersama unsur Forum ini mengatakan, penyelenggaraan kegiatan mengharapkan, agar dapat membina dan. Memelihara Ktentraman dan Ketertiban Masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya ancaman keutuhan Bangsa dan Daerah. Ujar Bupati. **

*) Kasub. Protokol dan Acara.Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Banggai_*

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here